writer’s block.

posting pertama gua isinya tugas tik dan yang ini juga sama isinya -_-. Kali ini tugasnya ngejawab pertanyaan dari buku tapi diposting di blog dan bentuknya harus dalam artikel, bukan kayak tugas biasa yang copas langsung print. Tugasnya itu ngejelasin fasilitas internet,

so here we go!

WWW

World Wide Web atau yang biasa disingkat www adalah fasilitas yang berisi database terdistribusi. Lu bisa ngakses informasi baik itu gambar, suara, teks, film atau  animasi melalui web. Contohnya, kalo lu mau ngakses tentang film, lu bisa buka http://www.imdb.com atau http://www.rottentomatoes.com

Blog

Blog itu situs yang dibuat dan diurus sama individu. Blog biasanya berisi tentang catatan pribadi, liputan kegiatan atau artikel lain tergantung dari blog itu sendiri. Kalo mau buat blog bisa make blogger, wordpress atau yang lainnya. contohnya ya kayak blog ini🙂

Toko Online

Beberapa situs web menyediakan fasilitas jual beli. Pembayaran barang yang dibeli lewat kartu kredit atau COD (cash on delivery). Situs yang ada fasilitas ini adalah tokobagus.com atau forum jual beli kaskus.us


Dan biasanya kalo lu mau make fasilitas di web itu, lu harus punya email. Email sendiri fungsinya untuk komunikasi dan berhubungan dengan orang lain. Email dapat dibuat di yahoo, gmail atau windows live. Lu juga bisa ikut mailing list kalo udah ada email.  Mailing list itu fungsinya buat diskusi lewat email, beda dengan forum diskusiyang berbasis web.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s